Kamis, 20 September 2012

MAKNA LAMBANG :


 

  1. Gambar lambang berbentuk persegi empat dengan warna latar orange pada bagian atas terdapat  tulisan Partai, di tengah lingkaran dengan garis lingkar luar berwarna putih, dasar lingkaran luar berwarna merah dan garis lingkar dalam berwarna hitam dengan warna dasar lingkar dalam berwarna putih terdapat gambar burung Rajawali memiliki sembilan bulu berwarna hitam menghadap ke kanan, bagian bawah dibatasi garis warna putih terdapat tulisan Nasional Republik.


  1. Arti warna pada lambang :Lambang terdiri dari warna orange, putih, merah dan hitam .
  • Warna orange bermakna kesungguhan dalam mewujudkan  kebersamaan untuk mencapai kejayaan bangsa.
  • Warna putih bermakna kesucian dan kejujuran dalam mengemban amanah rakyat.
  • Warna merah bermakna keberanian dalam menegakkan kebenaran dan keadilan dalam mewujudkan cita-cita bangsa.
  • Warna hitam bermakna keteguhan dan ketegasan dalam melaksanakan perjuangan.
  • Sembilan bulu berwarna hitam.   

  1. Arti simbol pada lambang :
  • Gambar burung Rajawali menghadap ke kanan melambangkan komitmen kepemimpinan yang tegas dan berani  dalam mewujudkan cita-cita bangsa.
  • Gambar lingkaran berwarna merah putih melambangkan sikap yang tulus dan berani dalam menegakkan persatuan, kesatuan dan keutuhan bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

  1. Arti lambang secara keseluruhan adalah Partai Nasional Republik sebagai amanah perjuangan rakyat, senantiasa berjuang menghadapi berbagai tantangan untuk mewujudkan keutuhan. keunggulan dan kemandirian bangsa serta mewujudkan kesejahteraan rakyat berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan-Baris-Salon-Oyah.Com